Beranda > about me > Mencoba Belajar Menulis Lagi

Mencoba Belajar Menulis Lagi


hilangkan hambatan dalam menulis dengan latihan (gambar dari http://geoffreyphilp.blogspot.com)

Author: Suhadi

Sudah lama tidak menulis. Rasanya aneh juga. Rada mikir, harus dimulai dengan tema apa? Kata apa? Terasa ada hambatan. Mungkin ini yang sering disebut orang dengan writer’s block? Akhirnya setelah berpikir-pikir, jadilah tulisan ini.

Katanya, sih, dalam buku-buku teori menulis, writer’s block bisa dihilangkan dengan latihan. Saya percaya seratus persen dengan gagasan ini. Saya tahu, menulis adalah sebentuk keterampilan. Dan, keterampilan akan semakin terotomatisasi pada diri seseorang yang selalu melatihkan keterampilan itu.

Wah, jadi saya akan lebih rajin lagi menulis dan mengisi blog yang lama terlantar ini? Mudah-mudahan. Adanya banyak alasan—yang tak sepatutnya dijadikan alasan bila saya memang ingin menjadi penulis—yang menyebabkan saya lama tak menulis. Tapi tentu takkan saya paparkan di sini.

Mudah-mudahan saya bisa meng-update blog ini, paling tidak nanti sekali seminggu. Isinya? Yah, tentunya takkan jauh-jauh dari artikel-artikel terdahulu. Mudah-mudahan. Amin.

Baca ulasan saya tentang BUKU :

  1. AL
    April 24, 2011 pukul 7:44 pm

    Ayo semangat Pak Suhandi!!

  2. April 25, 2011 pukul 10:03 pm

    selamat datang kembali pak, lama gak bertemu di dunia maya
    salam dari ampah

  3. suhadinet
    Mei 6, 2011 pukul 10:18 pm

    terimakasih pa budi sastro🙂
    salam balik dari amuntai

  4. suhadinet
    Mei 6, 2011 pukul 10:19 pm

    makasih al, kamu sudah gak sakit lagi kan?

  5. Nanang Yunan Suroso
    September 2, 2012 pukul 11:04 am

    Kaku adalah kata kerja bahasa Jepang bentuk kamus yang berarti menulis. Agar tidak mengalami KE~KAKU~AN atau writer’s block, kita perlu menulis setiap hari. Terimakasih infonya, Sensei.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

