Beranda > about me > Tag Award dari Catra, Pak Sawali, dan Mas Donny

Tag Award dari Catra, Pak Sawali, dan Mas Donny


Author: Suhadi

 

Huahh!!!! Karena sering tidak on line selama lebih kurang dua pekan ini dan dua pekan ke depan nanti (karena ada sesuatu hal yang harus dikerjakan dan menyita cukup waktu dan perhatian), saya sampai tidak tahu kalau ternyata Pak Sawali Tuhusetya dan Mas Donny Verdian memberikan tag award buat saya. Sebenarnya, kalau ditilik lagi ke belakang, beberapa bulan yang lalu Catra Prathama juga pernah memberikan award serupa.

 

Jangan ditanya lagi bagaimana perasaan saya saat mengetahui bahwa saya diberikan award oleh orang-orang keren dan kondang di jagad blogosphere tersebut. Pokoknya senang sekali. Itu, menurut saya pribadi adalah betul-betul sebagai sebuah bentuk penghargaan dari persahabatan dan semangat persaudaraan sesama bloger (Wah, apa saya ini seorang bloger?) yang walaupun belum pernah tabrak muka (penyok dong!), kopi darat istilahnya, rasa keterkaitan dan hubungan satu sama lain tetap terasa demikian akrabnya

 

Semangat persaudaraan, pertemanan, kolegalitas (misal antara saya dan beberapa guru lain), percandaan (ada tidak dalam Bahasa Indonesia kata ini?), bahkan perpacaranan (bagi yang mau cari pacar lewat media blog) adalah suatu hal yang lumrah, sah, dan boleh-boleh saja. Selama beberapa bulan ikut ngeblog bersama orang-orang beken, saya jadi kenal banyak orang-orang hebat, dari beragam profesi, sifat, dan gaya tulisan mulai dari yang tulisannya kadangkala bikin gregetan, bikin kesal, keki, gondok (kurang mineral iodium?) bikin marah, bikin naik darah, bikin senang, bikin bahagia, bikin gede rasa, bikin semangat, bikin terinspirasi, dan bikin-bikin yang lain. Mungkin karena itulah banyak orang (apakah termasuk saya?) jadi keranjingan ngeblog.

 

Baiklah, sebelum tulisan ini semakin ngalor-ngidul ke mana-mana padahal jalanan lagi pada macet karena dipenuhi kendaraan mudik (apa hubungannya?), maka saya akan ikuti aturan permainan dengan tag award ini. Berikut ini saya akan paparkan 5 hal yang paling saya benci, 5 hal yang paling saya sukai, serta 10 orang bloger yang paling memberi kesan (sebenarnya ini rada susah, karena hampir semua bloger yang pernah berkomunikasi dengan saya lewat media blog adalah orang-orang dengan kepribadian, tulisan, dan komentar-komentar yang unik). Jikalau saya harus menyebut 10 orang di sini, itu semata hanya karena keterpaksaan saja. Itupun, baik hal yang paling saya sukai, paling saya benci, dan sepuluh bloger itu gak dikasih peringkat. Semuanya adalah nomor 1. Banyak bloger yang ingin disebut, so mohon maaf saja buat yang tidak tercantum ya…

 

Lima hal yang paling saya benci:

  1. Menunggu janji ketemuan dengan orang yang suka ngaret.

Saya adalah orang yang hampir tak pernah telat kalau sudah bikin janji untuk ketemu. Saya selalu memperhatikan waktu apabila ada kaitannya dengan orang lain. Prinsip saya, tak mau membuat jadwal aktivitas orang lain terganggu karena keteledoran saya. Tapi hal ini tentu berbalikan. Karena saya sudah memperhatikan hal ini, maka saya akan jadi sangat marah pada orang yang suka ngaret. Telat dan tak menghargai waktu saya dengan membuat saya menunggu. Eit, walaupun demikian saya adalah orang yang baik hati. Saya seringkali mengiklaskan keterlambatan 5 menit. Atau, kalau keterlambatan karena hal-hal yang tak bisa terelakkan.

  1. Kirim SMS kepada orang tersayang tapi tidak dibalas-balas. Kalau ditelepon tidak diangkat-angkat.

Ah, sepertinya ini tak perlu diulas panjang lebar. Karena ini adalah hal yang paling manusiawi menurut saya. Kalau anda tak punya perasaan seperti ini, patut dipertanyakan kadar cinta anda pada pasangan. Iya toh?

  1. Dibohongi.

Grrrrrrhhhhh……. Marah! Marah! Marah! (Kecuali untuk alasan-alasan tertentu, saya mau saja dibohongi, misalnya oleh rayuan yang kadar gombalnya di bawah 99,999999 %. (kalau 100%, itu namanya dibohongi bener-bener! Marah! Marah! Marah!)

  1. Makanan berlemak dari hewan macam jeroan, kulit, cingur, apalagi yang alot kalau digigit.

Saya paling jijik kalau harus mengunyah barang-barang alot macam barang-barang yang disebutkan di atas. Mau muntah saja.

  1. Debu rumah.

Benci sekali kalau saya harus bersin-bersin, hidung meler, mata memerah hanya karena terhirup debu rumah. Makanya kalau nyapu-nyapu jangan di depan saya ya.. Kasian saya.

 

Lima hal yang paling saya sukai:

  1. Belajar bersama siswa-siswa atau orang-orang yang termotivasi untuk belajar.

Sebagai seorang guru, saya sangat kagum dan ikut termotivasi bila saya berada dekat orang-orang yang highly motivated untuk belajar. Entah kenapa, dalam pandangan saya, orang-orang ini menimbulkan gairah kehidupan pada saya.

  1. Bahan bacaan fiksi yang unik dan bagus.

Saat ini saya sedang belajar menulis fiksi, jadi wajar kalau saya menyukai bahan bacaan fiksi yang sifatnya unik dan bagus. Memunculkan pencerahan, memantik daya imajinasi saya untuk bisa berpikir dan mengkreasikannya dengan ide-ide saya.

  1. Tidur pada saat mengantuk.

Wah ini harus. Saya takut insomnia. Dulu saya pernah mengalami waktu sedang menempuh studi dan jauh dari keluarga. Tergadang setiap malam dan terpaksa mengisi waktu dengan main game di kompie. Akibatnya kalau siang hari mata merah, menguap sampai keluar air mata, dan mengantuk justru pada saat-saat saya harusnya terjaga dengan kondisi yang prima dan fresh.

  1. Makan pada saat lapar.

Ya iya lah………

  1. Mendengarkan lagu-lagu bagus, dari aliran musik apa saja.

Ini dulu, sekarang agak berkurang kadarnya. Tapi sebenarnya masih suka sekali. Barangkali Cuma karena waktunya saja yang kurang ada. Toh saya bukan anak ABG lagi yang seenaknya mendengarkan musik di setiap waktu dan kesempatan. Saya suka beragam jenis musik. Tak ada penyanyi atau group favorit tertentu. Pokoknya kalau lagunya asyik, saya akan dengarkan. Biasanya tergantung mood.

 

Sepuluh bloger yang paling berkesan pada saya:

  1. Ersis Warmansyah Abbas

Dosen FKIP Universitas Lambung Mangkurat. Motivator saya dan banyak bloger dalam menulis. Menjanjikan akan membantu penerbitan naskah saya, bila saya berhasil membuat buku. Satu janji yang sudah beliau tunaikan adalah membantu saya mempublikasikan cerpen saya di koran. Sudah dua kali mengundang saya untuk main ke rumah beliau di Banjarbaru, tapi saya belum punya kesempatan untuk ke sana.

  1. Sawali Tuhusetya

Seorang guru hebat dari Kendal. Penulis berbagai artikel pendidikan dan cerpenis kondang. Sering terlibat akrif dalam berbagai diskusi-diskusi budaya (tulis) dan bidang pendidikan. Beliaulah yang lewat cerpen-cerpennya membuat saya tergugah untuk belajar menulis fiksi. Mudah-mudahan saya tak akan berhenti belajar menulis Pak Sawali, doakan saja.

  1. Catra Prathama

Mahasiswa jurusan mesin Institut Teknologi Bandung. Seorang muda penuh idealisme dan nasionalisme. Pecinta budaya daerah dan sejarah. Pintar pula main musik, baik modern maupun tradisional. Penyemangat nomor dari sekian banyak bloger, agar saya terus berlatih dan belajar menulis.

  1. Marshmallow

Makhluk paling kocak di dunia blog yang pernah saya temui. Seorang dokter yang lagi menuntut ilmu di Sydney. Pernah meneliti tentang parasit cacing pita pada manusia bersama timnya. Sekarang mulai menulis fiksi juga, dan ternyata hasilnya hebat sekali. Selain itu hasil-hasil jepretannya bagus-bagus karena katanya dia juga hobi fotografi.

  1. Daniel Mahendra

Orang yang sangat dekat dengan mendiang Pramoedya Ananta Toer, penulis terbaik yang pernah Indonesia miliki yang beberapa kali mendapatkan nominasi peraih nobel. Seorang pengayam kata, yang suka sekali dengan kata ‘berkelindan’. Pecinta hujan dan sedang saya dekati dengan maksud apabila saya punya naskah, dia bisa bantu saya menerbitkannya (Upsss….. Mas Daniel, bercanda. Saya bukan orang yang suka minta pamrih).

  1. Syamsuddin Ideris

Guru SMP seperti saya. Mengajar juga di Kalimantan Selatan, hanya saja berbeda kabupaten tapi tetap pada kawasan yang sama, di atas rawa. Sekedar informasi, kami mengajar pada lahan rawa sangat luas yang saling berhubungan. Pecinta IT, dan sudah ditawari macam-macam posisi karena prestasinya.

  1. Imoe

Seorang pecinta anak. Ketua Komisi Perlindungan Anak Sumatra Barat. Pengalamannya saat bergaul dengan anak-anak jalanan pernah menginsiprasi saya untuk membuat cerpen berjudul ‘Umi’ (kebalikan dari nama ‘Imoe’), yang menceritakan tentang penyesalan seorang ibu yang mentelantarkan anak hasil perbuatan zinanya.

  1. Indira Sari

Seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Melbourne, Australia. Indira Sari suka sekali memasak.Terakhir dia memberikan resep cara membuat ketupat dan lumpia (instant – he..he…). Ia juga hebat menulis puisi.

  1. Alifia Alisarbi

Bu Guru ini sangat enerjik (kira-kira, berdasarkan tulisannya). Guru kreatif yang selalu ingin menjadi guru terbaik baik murid-muridnya yang lucu-lucu dan unik. Banyak tulisannya yang sangat menginspirasi. Alifia Alisarbi juga sangat mencintai sastra, terbaca jelas di blognya.

  1. Donny Verdian

Bloger dari Yogyakarta, sahabat kental Daniel Mahendra ini akan pindah rumah ke Sydney, Australia untuk menemani istrinya. Seorang bos yang sangat baik kepada pegawainya. Donny Verdian juga seorang non muslim yang sangat toleran. Katanya dia, dia sangat benci asap rokok.

 

Oke, itulah sepuluh bloger yang harus saya pilih dari banyak sekali bloger yang berkesan buat saya. Bagi yang terpilih, silakan lanjutkan permainan ini. Tapi kalau malas dan tak berkenan, tak apa-apa.

Buat semua bloger, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H.

 

Kategori:about me Tag:,
  1. September 30, 2008 pukul 12:26 pm

    yaaay!! pertamax gak ya?
    *celingak-celinguk*

    hihi… masak dibilang paling kocak sih?
    paling cakep, paling cerdas, atau paling keren gitu?

    makasih atas apresiasinya, suhu.
    saya merasa tersanjung nih dapat kesempatan berdiri di podium.

    terima kasih kepada kedua orang tua saya, guru-guru SD sampai universitas, sahabat dan rekan-rekan yang telah menjadikan saya seperti ini. piala oscar ini milik anda semua!

    *ngarep*

    ==============
    inilah pernyataan saya yang paling benar tentang kamu mallow! Kamu paling kocak. Soal kadar kecakepan, kecerdasan, dan kekerenan kamu, masih perlu dipertanyakan…wa..ka..ka.kka…kak

  2. September 30, 2008 pukul 12:33 pm

    suhu, tidur saat mengantuk dan makan saat lapar itu mah wajib kali.

    benci menunggu?
    it makes us two of a kind, suhu!
    tapi kayaknya banyak orang begitu.

    gak suka dibohongin tapi oke aja kalau digombalin?
    haha… sama!

    gak suka makanan hewani yang alot sebangsa jeroan dan tunjang? situ okeh?
    saya suka banget!
    sini, lungsurin ke saya aja kalau ada!

    (eh, saya udah bikin pe-ernya nih di sini kalau gitu. haha. cerdas!)

    =====================
    o suka digombalin juga rupanya. ha..ha… Soal tidur kjalau ngantuk, makan kalau lapar itu bener, berarti ya…bener dong Ha..ha.. gak boleh protes!
    soal menunggu, woi…sama ternyata ya.
    wuih, kamu suka makanan kayak gitu? Hiii…….

    Kan gak pernah diwajibkeun bikin pr nya. bikin di sini, ya, boleh lah. Spesial buat kamu aja.

  3. September 30, 2008 pukul 12:39 pm

    kayaknya banyak samanya nih kita pak hihihi…

    Mohon maaf lahir batin pak…

    =============
    wah. selain sama-sama guru, kita juga ada kesamaan yang lain ya…

  4. AL
    September 30, 2008 pukul 3:07 pm

    Aduh.. Jadi tersanjung aku..🙂
    Met lebaran pak Suhadi.. (dibae-baein ahh…)

  5. September 30, 2008 pukul 4:44 pm

    ******** Lagi tersanjung dan berbunga-bunga*********
    Sungguh senang dan bahagia dapat tag award dari Pak Suhadi. Padalah saya cuma orang biasa, dari daerah biasa, prestasi biasa, cuma sekedar “kepedean” yang belajar ngeblog. Tak tahunya bisa kenal dan bertegur sapa dengan orang-orang terkenal dan hebat seperti Pak Ersis, Pak Sawali, Pak Suhadi, Syamsuwal Qomar, Pakacil, dan banyak lagi.
    Terima kasih Pak Suhadi atas awardnya, kalau mau dikirimi dodol kandangan, langsung saja email alamat rumah ke saya: syamsuddin@fkip.unlam.ac.id…..he..he..he…

    ********** Lagi nunggu berbuka****************

  6. September 30, 2008 pukul 7:47 pm

    Hahahaha.. dikerjain juga Pak PR nya hehehe
    Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri, Mas
    Semoga Anda bisa kembali memahami arti kesucian di hari yang besar ini.

    Salam sungkem untuk para tetua di sana dan salam hormat saya bagi keluarga Anda…

    Tuhan memberkati!

  7. September 30, 2008 pukul 9:05 pm

    Ternyata sedang ngerjain PR, Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin

  8. September 30, 2008 pukul 9:10 pm

    Wah.. gurunya senang dong! PR-nya cepet selesai, heheh…
    *Met Lebaran, mohon maaf lahir dan batin

  9. aminhers
    Oktober 1, 2008 pukul 12:41 am

    Mohon maaf lahir batin jika ada salah ucap dalam tulisan2 saya.salaam

  10. Oktober 1, 2008 pukul 3:56 am

    Selamat Hari Raya Idul Fitri,Mohon Maaf Lahir dan bathin.

    salam,
    langitjiwa dan keluarga.

  11. Oktober 1, 2008 pukul 7:39 pm

    Pertama:
    Maaf lahir batin dulu…
    Selamat berlebaran…
    Semoga cerah harinya…🙂

    Kedua:
    Kok manggil Marshmallow, ‘mallow’ doang? ‘Mallow’ itu tumbuhan lho… Hihihi! :p

    Ketiga:
    Whaaaaaaaa…………… dapet kerjaan lagi deh. Ini untuk yang keberapa ya :p

    Haih!

  12. Oktober 1, 2008 pukul 7:40 pm

    @Marshmallow:
    “paling cakep, paling cerdas, atau paling keren”?
    Woi, istighfar woi, istighfar… Nyebut… Nyebut…

  13. Oktober 1, 2008 pukul 9:24 pm

    @DM:
    gpp, mallow atau marshmallow itu emang tumbuhan, segudang manfaatnya, bunganya juga sedap dipandang.
    aku okeh aja dipanggil mallow.

    disuruh istighfar?
    hei, perlu istighfar juga deh kayaknya orang yang suka mendeskripsikan aku kayak gitu.
    du…du…du…

  14. Oktober 2, 2008 pukul 10:12 pm

    Minal Aidin Walfaidzin Pak. Mohon maaf kalau ada kata yang salah.😀

  15. Oktober 2, 2008 pukul 11:31 pm

    waduh, hampir saja saya jatuh dan nggeblag baca postingan PR ini, pak suhadi. tidak usah berlebihan, pak, saya juga banyak belajar dari pak suhadi, kok. sungguh, belajar banyak hal, termasuk dalam inovasi pembelajaran yang teroublish di blog ini. terima kasih juga atas responnya, pak, meski pr itu tdk wajib dikerjakan, tapi semata-mata utk mengapresiasi dan mempererat silaturahmi antarsahabat di dunia maya. yaps, salam kreatif, dan mumpung masih berbau lebaran, maafkan lahir dan batin semua kesalahan dan kekhilafan saya selama ini, pak.

  16. Oktober 3, 2008 pukul 5:44 pm

    Orangnya kemana ya…
    *celingak-celinguk*
    Padahal mau numpang makan aku…
    Apa lagi muter ke tetangga sekitar ya, nyari makan juga? Hehe.

  17. suhadinet
    Oktober 3, 2008 pukul 7:07 pm

    @ Alifia
    Memang pantas disanjung kok Bu Guru..😀

    =========================
    @ Syamsuddin Ideris
    Dodol kandangan, boleh juga tuh. Kalau ada sekalian ketupatnya yang terkenal itu.

    =========================
    @ Donny Verdian
    Makasih Mas Donny, sudah tiba di sydney sekarang?

    =========================
    @ Roynaha
    Selamat Idul Fitri juga, salam kenal. Thanks udah mau ngasih komen di sini. Tunggu kunjung balik saya ya..

    =========================
    @ AndyMSE
    Mudah-mudahan pak andy, he..he.. Mat lebaran juga.

    =========================
    @ Aminhers
    Sama-sama pak amin.😀

    =========================
    @ Langit Jiwa
    Selamat idul fitri juga. Salam buat keluarga ya.

    =========================
    @ Daniel Mahendra
    Slamat hari raya juga.
    Sekali-kali ahkan nanti saya mau panggil mas melon atau melo. Ya, suka-suka yang manggil deh. Mau nyahut syukur, gak mau nyahut? Ya harus mau dong, ha..ha..ha..

    ========================
    @ Rafki
    Sama-sama mas, met idul fitri 1429H juga. Mohon maaf lahir batin.

    ========================
    @ Pak Sawali
    Gak papa kok pak, senang ngerjain PRnya. Lagian dulu udah nunggak utang lama banget dengan catra. Ditambah lagi semangat bikin PR dari mas dv

    ========================
    @ Daniel Mahendra
    Orang ada, cuma lagi ada kesibukan. Mau makan, ambil aja. Anggap rumah sendiri kalau suka.

  18. Oktober 4, 2008 pukul 10:13 am

    *nunggu posting baru*
    *kekeuh berdiri di teras, gak mau pulang sebelum ada tulisan baru*

    eh, mau ding pulang kalau dikasih kue lebaran sama salam tempel. hehe…
    gimana acara lebarannya, suhu?
    pasti seru ya?
    kalau udah gak sibuk berlebaran lagi, suhu bikin cerpen lagi ya?

  19. arifrahmanlubis
    Oktober 4, 2008 pukul 1:40 pm

    Bismillahirrahmanirrahim

    Assalamualaikum wr wb

    Selamat hari Raya Idul Fitri 1429 H.

    Mohon maaf atas semua salah, khilaf, tulisan yang menyakitkan hati, menyinggung perasaan, serta bersitan-bersitan hati yang pernah berprasangka.

    Semoga Allah SWT menyempurnakan pahala ibadah kita di bulan Ramadhan tahun ini.

    Semoga Allah SWT selalu mencurahkan hidayahnya, agar kita mampu meningkatkan kualitas ibadah kita pada Nya.

  20. Oktober 4, 2008 pukul 5:05 pm

    wahhhh kok nama saya masuk di dalam nya pak……heheheheheheheheh Thanks lho pak……..cerpen UMI nya udah saya bagi-bagi tuh ama adik-adik hehehehehe gak papa kan…

    BTW saya bukan ketua komisi pak…nanti marah lho yang jadi ketua komisinya hahahahahaha

  21. Oktober 4, 2008 pukul 10:00 pm

    surprise abis pak,:mrgreen:
    nama saya termasuk di dalamnya hohohoho,
    wahhh saya lagi mudik nih pak, jarang OL untuk sementara.

    MINAL AIDHIN WALFAIDZIN
    MOHON MAAF LAHIR BATHIN YA PAK

    selamat lebaran………..

  22. Oktober 4, 2008 pukul 10:02 pm

    @ bg imoe,

    yang marah palingan yunior-nya…
    bilangin mantan-ketua aja deh pak😆

  23. Oktober 4, 2008 pukul 10:36 pm

    Blog saya tidak ada, tidak terkesan sama sekali … *menitikan airmata*

  24. Oktober 5, 2008 pukul 9:35 am

    ayo, suhu!
    datang ke acara lebaran di sini, biar ketemu sama yang lain-lain juga!
    jangan lupa bawa mbak nove sekalian, ya?😉

  25. Oktober 6, 2008 pukul 9:32 am

    Hai, Pak Suhadi…

    5 hal yang dibenci.. sama, saya juga.. kecuali untuk yang jerohan itu.. karena kalo beli soto, saya paling suka pake jerohan… (dan itu menjelaskan kenapa badan saya mirip sama karung beras begini.. hihihi)

    5 hal yang disuka… paling mirip soal baca fiksi dan kepingin bikin fiksi… Makanya sering-sering ke blog Penganyam Kata buat cari inspirasi! hihihi….

    Selamat Lebaran Pak Su

  26. Oktober 6, 2008 pukul 9:32 am

    Hai, Pak Suhadi…

    5 hal yang dibenci.. sama, saya juga.. kecuali untuk yang jerohan itu.. karena kalo beli soto, saya paling suka pake jerohan… (dan itu menjelaskan kenapa badan saya mirip sama karung beras begini.. hihihi)

    5 hal yang disuka… paling mirip soal baca fiksi dan kepingin bikin fiksi… Makanya sering-sering ke blog Penganyam Kata buat cari inspirasi! hihihi….

    Selamat Lebaran Pak Suhadi…

  27. Oktober 6, 2008 pukul 10:55 pm

    Wow … maksih ya; setiap orang lahir dengan potensi bawaan, para teman sejatinyalah (ortu, guru, sobat, ect) dan kadang tantangan yang menjadikan potensi sesuatu yang benar dan berarti. Sampeyan kayaknya dah sampai kesitu; menuju makrifat. Selamat.

  28. Oktober 7, 2008 pukul 9:55 am

    suhu, ada yang bilang kalau suhu punya ilmu “aji seribu bayangan”, karena sering banget menghilang.
    duuuhh… siapa yang bilang, ya?
    *ingat-ingat*

    oh, iya, saya sendiri rupanya yang mikir gitu. haha!

    *sambil masih nunggu di teras*

  29. Oktober 7, 2008 pukul 7:14 pm

    musim award nya di mana-mana……..

  30. Oktober 8, 2008 pukul 12:20 am

    lama tak silahturahmi, met lebaran pak. minal aidin wal faidzin. saya sering iri sama sampean kalau dilihat dari mulainya di WP duluan saya, tapi sampean sangat produktif dan bagus-bagus. berjuang terus…

  31. AL
    Oktober 8, 2008 pukul 12:30 am

    pak Suhadi laporan! Udah dikerjain PRnya.. Diponten gak?

  32. Oktober 8, 2008 pukul 3:23 pm

    Saya juga kirim pak PR buat mas Suhadi…

  33. Oktober 9, 2008 pukul 1:21 am

    Woooooiiiiiiii………..
    Kemana ajaaaa……
    Kangen nih………..
    Lagi bertapa ya?

  34. Oktober 9, 2008 pukul 2:16 am

    waduh 2 pekan bakalan kemana dan selamat dah

  35. Oktober 9, 2008 pukul 8:08 am

    mohon maaf lahir batin pak atas segala kesalahan

  36. Oktober 10, 2008 pukul 12:13 pm

    lagi bersemedi di hulu sungai barito ya pak:mrgreen:

  37. Oktober 11, 2008 pukul 5:36 am

    wah… blog ini menarik lho… coba di share aja di situs social bookmarking ini>>> http://www.lintasberita.com mudah2an bisa membantu naikkan traffic blog ini keep up the good post ok.. btw.. ever thought bout adding lintasberita’s widget?? just look at your live traffic feed?? Nanti akan banyak pengunjung yang datengnya dari lintasberita lho… cek disini aja yah
    >>> http://www.lintasberita.com/tools.php

  38. ILYAS ASIA
    Oktober 11, 2008 pukul 7:18 pm

    salam kenal pak suhadinet

    award sesama bloger

    semangat untuk indonesia

  39. Oktober 12, 2008 pukul 11:51 am

    jadi kuatir nih sama suhu.
    mudah-mudahan sehat waklafiat tak ada kendala apa pun.
    kalau ada masalah mudah-mudahan cepat selesai dengan baik.
    kalau sakit (mudah-mudahan tidak), saya doakan segera sembuh.

  40. SQ
    Oktober 13, 2008 pukul 9:37 pm

    wah..wah. Selamat untuk kesepuluh Blogger. Kayaknya kita punya kesamaan pak, tidak suka ketemu dengan orang yang jualan karet. Eh… suka ngaret. he..he😆

    wow..sudah 13 hari absen nih pak Suhadi? (padahal juga baru balik setelah 14 hari..😆 )

  41. Oktober 13, 2008 pukul 11:10 pm

    benar pak, dr ngeblog akan terbentuk suatu jaringan yang kuat..
    btw 10 orang yg bapak pilih itu memang hebat2..

  42. Oktober 14, 2008 pukul 8:52 am

    Pak, aku rindu padamu🙂

  43. Oktober 14, 2008 pukul 4:28 pm

    wah selamat dyeh, pak…….jadih minder nich kalok tauk mereka semuah…….. 😛

  44. Oktober 19, 2008 pukul 9:46 am

    @suhu:
    selamat ulang tahuuuuunn…

    semoga tercapai semua yang terbaik yang sahabat inginkan, dan berkah sisa usia yang diberikan Allah.

    cepat kembali ke ranah blogsphere ya, suhu?
    ditunggu.

  45. Oktober 20, 2008 pukul 4:37 am

    Selamat, ya, selamat…
    Sehat, lancar, dan bahagia selalu.
    Tinggal makan-makannya saja!
    Huehehe…

  46. Oktober 20, 2008 pukul 6:36 am

    Saya baru dari blog DM….dan baru tahu…

    Selamat Ulang Tahun 19 Oktober 2008
    Semoga panjang umur, sehat, bahagia dan tercapai apa yang dimimpikan. Amien

    Wassalam,
    Enny

  47. Oktober 20, 2008 pukul 2:30 pm

    Selamat Ulang tahun….. Postingan barunya mana nih?

  48. Oktober 21, 2008 pukul 8:34 am

    selamat ultah bos!!!!!!!!! semoga sehat selalu, kemane aja nih? kok gak nongol2 lagi? sibuk banget ya pak?
    sibuk ngajar ya pak!!?

  49. Oktober 21, 2008 pukul 8:25 pm

    salam pak,,, dah lama g’ mampir😀

  50. Oktober 24, 2008 pukul 1:05 pm

    Pak, aku rindu padamu🙂

  51. November 10, 2008 pukul 10:33 am

    Halo pak Suhadi
    Duh nama kita koq sama ya, tapi sy dari lumajang, JATIM
    hehehe
    Salam kena ldari suhadi juga ya, kalau anda guru IPA, saya juga guru pak, tp sy Guru Internet, kalo mau kunjungi situs sy, silakan klik http://www.blclumajang.co.cc

    salam kenal

  52. TYA
    November 13, 2008 pukul 12:58 pm

    tolong carikan literature tentang hasil belajar dong pak. . . dah “sebanjaran” dicari kagak ketemu. .

  1. Oktober 6, 2008 pukul 2:46 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: