Beranda > about me > Mabruka Azzahra versus Film Horror

Mabruka Azzahra versus Film Horror


Author : Suhadi

 

Lama tidak menulis di blog ini ya? (kata siapa?) Ha..ha… kata orang ini dan yang ini. Mudah-mudahan para pembaca setia tak berpindah hati ke blog lain (*Woiiii!!!!!!!!! Memang kamu siapa????). Lama tidak menulis, bukan karena sibuk atau sakit, juga bukan karena tadarus Al Qur’an di masjid, he..he…. Akhir-akhir ini saya suka menghabiskan waktu dengan nonton film-film lewat keping-keping CD bajakan. (Ngaruh gak ya nilai puasanya?) Ha!!! Bajakan?? Ya iya, terpaksa Coy! Tidak ada rental DVD atau VCD asli di Amuntai (setahu saya). Juga tak ada bioskop (yang menyajikan film-film baru dan bagus). Huh! Kesal rasanya bila nanti orang-orang di blogosphere bicara tentang film Laskar Pelangi, saya harus ngomong apa ya? Saya sangat mengagumi versi tulisnya (novelnya). Heh, paling saya nonton lewat DVD bajakannya pula. Dasar! Hei, jangan sewot. Ini negeri pembajak, Bung! Apa saja bisa dibajak, bukan hanya film, bisa saja celana dalam yang sedang kamu pakai adalah bajakan. Mencatut merk-merk terkenal!

 

Oh ya, saya tak pernah mau nonton film berulang-ulang. Walaupun mengulang satu kali saja. Saya pikir itu sangat membosankan dan tidak lagi memberikan efek mengejutkan (soalnya saya suka horror). Sia-sia kalau nonton film horror, bila film itu tak lagi memberikan efek keterkejutan atau debaran-debaran ketegangan. Seringkali saya mendengar atau membaca bahwa ada orang-orang yang suka nonton film tertentu, bahkan dapat mengulangnya hingga ratusan kali. Misalnya, kawan yang satu ini. Ratusan kali, ah, lucu juga ya? Pasti hafal dialog-dialog yang dipapar kepadanya bahkan sampai ke intonasi suara pemain, musik latar, gesture, dan mimik wajah para pelakonnya.

 

Beberapa hari ini, sambil santai rebahan saya nonton film-film itu ditemani keponakan saya yang lucu. Mabruka Azzahra, namanya. Sering saat saya memelototi adegan-adegan yang tersaji, Si Kecil yang selalu pingin ngemil ini (sumpah, akhir-akhir ini mulutnya gak mau brenti makan sesuatu—mudah-mudahan dia tidak jadi terlampau gendut nantinya) menarik-narik kaki saya sambil memanggil-manggil,

“Uwak….uwak…atu!” (Uwak…..uwak……gulabatu! Artinya: Uwak….uwak……minta permen!)

Setelah dikasih permen, Si Imut yang cantik ini akan tertawa-tawa kesenangan. Dasar anak kecil dan hobi makan, sebentar saja Zahra (panggilannya sehari-hari), akan segera minta permen lagi. Saya kadang khawatir, gimana nanti kesehatannya kalau kebanyakan makan (terutama permen). Tapi kasian juga kalau tak dituruti, suka nangis atau pura-pura nangis! Kalau sudah begini, repot.

 

Kadangkala, kalau lagi rame cerita filmnya, pas tegang-tegangnya, Si Zahra bisa pula cari perhatian. Dia akan mengambil beberapa helai kertas, atau buku khusus corat-coretnya dan sebuah pulpen. Lalu katanya.

“Wis…uwis!……uwis!!!” (maksudnya: tulis…tulis!….tulis!).

Yah, Zahra bisa marah kalau tak dituruti, dia bisa mengancam begini.

“Bam! ……..bam! …..bam!) (maksudnya: pukul!…..pukul!…….pukul!)

Ya, udah. Daripada kena pukul Si Lamak nang Bungas ni (Si Gendut yang Cantik) ini, saya turuti saja keinginannya dengan menulis (sebenarnya menggambar). Saya sering menggambarkan kuda, kucing, itik, kupu-kupu, ikan, kelinci, burung dan bunga. Bisa pula saya gambarkan telapak tangan dan telapak kaki. Kadangkala saya gambarkan seorang gadis kecil gendut berjilbab, maka Si Pintar ini akan teriak-teriak dan menunjuk-nunjuk sambil menyebut gambar-gambar yang saya buatkan. Walau umurnya baru satu setengah tahun, Zahra tau membedakan mana kuda, mana kucing, mana itik, telapak tangan, telapak kaki, dsb. Dia pintar, persis uwaknya ini. Ha..ha…

 

Akhirnya film yang saya putar itu harus diulang lagi ke adegan sebelumnya saat saya kehilangan perhatian untuk menontonnya karena terdistraksi oleh Zahra.

 

Begitulah, gangguan saat nonton film sering datang dari Zahra. Kalau sudah benar-benar terganggu dan kesal (tapi suka), saya biasanya menyebutkan beberapa kalimat yang ujungnya sengaja saya potong. Maka, dengan segera Si Mabruka Azzahra ini akan menyambungnya.

Saya: “Urangnya la…..” (orangnya gen….)

Zahra : “mak.” (dut)

Saya : “Makannya ba….”

Zahra : “nyak.”

Saya : “Parutnya kan…. (perutnya ken…)

Zahra : “Cang.” (cang, kencang = keras)

Saya : “Isinya na….

Zahra : si.

Saya : “Urangnya bu….” (orangnya can…)

Zahra : Ngas. (tik)

Saya : Mamanya Rah…. (nama mamanya Rah…)

Zahra : mi

Saya : Abahnya Yu…. (nama ayahnya Yu…)

Zahra : di

Saya : Ha..ha…ha…..

Zahra : Ha..ha…ha…..

(Dan saya kehilangan momen ketegangan dari film yang tersaji. Berganti dengan keceriaan yang tertularkan oleh gelak si kecil Mabruka Azzahra. Keponakanku, putri adik saya yang sangat menggemaskan. itu).

Kategori:about me Tag:,
  1. September 24, 2008 pukul 6:09 am

    Anak kecil yang imut itu biasanya selalu membuat kita ngak bisa marah walau kesal. Masih ingat jurus yang dilakukan dikeluarga kami. Kakak laki laki saya adalah tukang molor, padahal yang lain bangun mulai subuh. Biasanya Ibu saya akan mengirim anak kecil, entah keponakan yang kebetulan lagi main atau anak tetangga depan rumah yang lucu itu untuk membangukan dia dan hasilnya dia bangun tanpa marah. Coba yang membangunkan aku, bisa kena tendangan pencak silatnya itu… 😛 thanks

    ===================
    lucu tapi caranya pas ya, ha..ha… Ibu memang hebat. Terimakasih kembali

  2. September 24, 2008 pukul 7:15 am

    Wahhh..sama dong. Saya juga kolektor cd dan DVD bajakan…he..he..he…kalau mau saya punya dua tas koleksi dvd. Bajakan semua coy!

    =====================
    Haks, saya gak ngoleksi syam, biasanya habis ditonton, tu cd entah pada kemana. Sebagian dipinjam ma sodara… Kalau punya dua tas, nanti saya pinjam ya. he..he…

  3. September 24, 2008 pukul 7:34 am

    Kirain Putrinya pak Suhadi.. Wah sungguh anak yang manis..

    ============
    saya belum dikasih anak dhimas, doain ya…

  4. September 24, 2008 pukul 8:05 am

    Whaaa… ternyata sibuk nonton film. Sama! Hehe.
    Nah, dari nonton film jadi tulisan juga kan. Akhirnya…🙂
    Nggak sia-sia nunggu lama di teras rumah.

    Soal bajakan, hmm, geram juga kalau mesti membahas ini. Ini negeri bajakan? Apa boleh buat. Tapi kan kita bisa hentikan ini. Kebayang nggak kalau kita yang jadi senimannya. Gimana rasanya kalau karya film yang kita bikin dibajak? Duh, sedihnya…

    Jadi masih tahan nonton film sama keponakan? Hihihi.

    ======================
    ha..ha…ha…ternyata asyik juga nonton tanpa henti. Medley film horor dari pagi hingga siang, trus dari siang hingga malam. Giliran orang rumah saja yang pada sewot. Ha..ha..ha… filmnya masih ada dua cd tuh, masih banyak stok. Mungkin ada 12 film yang belum ditonton!

  5. onlinec0mput3r
    September 24, 2008 pukul 9:36 am

    Assalamu’alaikum pa…
    Wah asyik banget tu nonton ma keponakan yang lucu abizz gitu…walau ketinggalan dech filmnya…he..
    O ya..pa, makasih udah mampir k blog ulun…
    Ntar datang lagi, ulun baru posting aplikasi baru buat windows XP tu…dateng ya….
    Masalah kaset VCD/DVD bajakan, di Amuntai mank belum ada yang jual kaset asli, denger2 sich nge-jualnya susah. Tapi “sayup-sayup angin” (cii ee…) yang ulun dengar2 dari teman2 ulun, mereka sebenarnya juga pengen beli kaset VCD/DVD asli, tapi ga ada yang jual. Nah, bagi saya itu kesempatan bisnis lho pak, kalau belum ada kenapa ga kita yang mulai. Memang ga semudah itu, tapi kalau dijalanin pasti bisa. Ide ini ulun sumbangin kale aja bapak tertarik. Kenapa bukan ulun yang melakukan? yang pertama, ini bukan saatnya buat ulun dan yang terpenting ga ada modal pa ae…he…salam ya pa buat keponakannya, salam juga buat keluarga bapa…

    =============================
    cd asli kan mahal ya, terus urusan mendistribusikan barang begitu di kota kecil kayak amuntai memang pasti susah. Nanti mampir lagi ya, tunggu aja..

  6. September 24, 2008 pukul 10:01 am

    asli ngakak sejak awal tulisan, apalagi bagian dialognya terakhir.
    hahaha…

    zahra pinter seperti uwaknya?
    (you wish!)

    eh, pastinya dong, suhu!
    kalau gak pinter, mana mungkin bisa bikin kita nungguin di teras rumah sampe telat buka puasa kemarin.
    sampe akhirnya buru-buru nyari warung buat buka.
    mana si DM gak mau traktir lagi, padahal saya kan gak punya rupiah.
    hahaha…

    ==================
    wa ka ka kak……… Gak tau kalau ada tamu nunggu di teras, sampai-sampai telat berbuka puasa. Kenapa gak digedor aja.. Hua..ha..ha.. pelit amat sih si DM. Bayar pakai dolar oz memang gak mau tukang warungnya?

  7. AL
    September 24, 2008 pukul 10:30 am

    Latihan punya anak dong pak.. Ponakannya lucu sekali dan pintar..

    ========
    wah, betul juga bu guru. he..he..

  8. September 24, 2008 pukul 11:44 am

    @Suhadinet:
    Bukan pelit, Suhu… dia suka kalap bin maruk. Kalo makan suka nggak inget perut. Duh, malu-maluin deh pokoknya! Hhh!

  9. September 24, 2008 pukul 11:55 am

    Tulisannya manusiawi sekali Pak Hadi.
    Nama ponakan Anda keren sekali, saya suka kata “Azzahra”

    Pasti lucu terlihat dari foto dan terlukis dari tulisan Anda!

  10. September 24, 2008 pukul 1:04 pm

    imut… anknya

  11. suhadinet
    September 24, 2008 pukul 1:17 pm

    @ Al
    Iya nih, he..he….

    @ Daniel Mahendra
    Bisa dimaklumi Mas Daniel, Hua..ha..ha… Terdeskripsi dengan jelas kok, pada setiap posting yang terkait food n drink di blognya melow. Hua..ha..ha….

    @ Donny Verdian
    Itu nama bikinan ayahnya. Katanya sih dari bahasa arab. Mabruka artinya membawa berkah, kalau Azzahra (Zahra) artinya bunga, jadi lengkapnya kira-kira: Bunga yang membawa berkah.

  12. September 24, 2008 pukul 1:21 pm

    ooo jadi gitu toh penyebabnya…:mrgreen:
    saya males nonton film CD pak, bikin optik CD cepet rusak hehe, hematlah, palingan klo ada yang nge share film di kosan lewat LAN atau donlot film di kampus, jadi file nya di soft copy aja.

    bdw ponakannya lucu banget pak, gendut, ngegemesin. Pak udah nonton Kingdom Of Heaven belum??? Cari deh film nya pak. seru banget! Peaceful.

    ============
    sebenarnya ada kesibukan lain juga Cat, mungkin sampai 2 atau 3 minggu ke depan. Nanti saya cari cdnya, peaceful juga.

  13. September 24, 2008 pukul 2:40 pm

    Wah, Pak, imut sekali keponakannya. Pipinya itu lho.. hehehe

    ==========
    iya, gembil bu.. He..he..

  14. September 24, 2008 pukul 4:10 pm

    Saya sdh cari tuh cd (bajakan) Laskar Pelangi seputar Pekalongan. Tapi blm ada. Pengen lht film-nya sih, kalau novelnya, wah… luar biasa. Bagus banget.

    Film cd atau dvd original di Pekalongan selalu telat, lagian muahaaal…. Tuh cd MENGAKU RASUL yg bajakan sdh bertebaran. Yg original? Blm kelihatan.

    eh, ngomong-ngomong tentang azzahra, dg setia saya kunjungi. Tarawih. Azzahra, nama mesjid dekat tempat saya tinggal.

    =============
    ya pastinya belum keluar dong pak. apalgi cdnya. Oh jadi ada mesjid namanya azzahra juga.

  15. September 24, 2008 pukul 5:53 pm

    ah ponakannya lucu pak. hidup negeri pembajak yang kubanggakan😀 plakkk…lho tiba-tiba ada pak suhadi nampar sayah😀

    ============
    bukan saya loh yang nampar. Plak! Nah, siapa pula ini yang nampar saya?

  16. September 24, 2008 pukul 7:04 pm

    Quote: “Seringkali saya mendengar atau membaca bahwa ada orang-orang yang suka nonton film tertentu, bahkan dapat mengulangnya hingga ratusan kali.”

    Suhu, ada orang yang gila menonton film.
    Ada juga orang gila yang menonton film.
    Tau kan bedanya?

    I rest my case!

    (Ehm, hati-hati ngejek perut ini, gampang meradang pemiliknya!)

    ==============
    o gitu ya, ada orang gila, nonton film. ha..ha.. Eh, kamu mengalami peradangan di bagian usus, inflamasi gitu? Wah bahaya tuh, kudu dikasih antibiotik, biar gak tambah parah.

  17. September 24, 2008 pukul 7:04 pm

    celana dalam bajakan? ah! coba aku mau lihat dulu CD’ku ini,hahahaha…( canda )

    ========
    trus apa mereknya mas, ha..ha..

  18. September 24, 2008 pukul 7:31 pm

    hihihi,, sama2 sibuk pa!???

    =========
    wah, kamu ternyata juga sibuk. Masih kuliah ya..?

  19. September 24, 2008 pukul 8:30 pm

    saya pengumpul VCD/DVD tapi bukan untuk ditonton…. hanya sebagai pajangan di rak hhehhehe. (Paling kasih minjem murid jepang yang mau nonton

    ========
    o, cd indonesia atau jepang bu?

  20. September 25, 2008 pukul 11:31 am

    Selamat idul fitri bagi yg merayakan idul fitri. Selamat berlibur bagi yg berlibur. Mohon maaf lahir dan batin.

    ====
    selamat lebaran juga ya pak

  21. September 25, 2008 pukul 4:39 pm

    halah..padahal aku cari2 tuh paragraf horornya… ternyata…….

    =============
    ha..ha… sori mas, bukan maksud tepu-tepu

  22. September 25, 2008 pukul 11:09 pm

    film tahun berapa tu pak😀

  23. September 25, 2008 pukul 11:46 pm

    wak…wak… ilem (film) olol (honor)-nya apa? emang si kecil ngga’ takut diajak nemenin nonton film horor, jangan2 waknya yg takut, jadi pengin dan selalu ditemenin si Zahra.🙂

  24. September 26, 2008 pukul 10:55 am

    kaset CD PALSU akan terdeteksi jika pake DVD LG
    kunjungi http://www.tokolg.com yah,,, 🙂

  25. SQ
    September 26, 2008 pukul 9:09 pm

    Saya juga punya keponakan kaya gitu bang Suhadi. Lucunya minta ampun dah..Sampai-sampai nggak lucu lagi, saya harus jungkir balik menyelamatkannya sebelum masuk empang.

    Ujar urang Banjar, ka gagah-gagahan..😆
    Tapi nya ketuju jua nonton film yang dirampas (eh..dibajak)
    Apa hubungannya????

  26. September 26, 2008 pukul 10:05 pm

    Hahahahahahaha lucu……JANGAN BELI BAJAKAN DONG….

    ========
    harusnya gitu moe, gak ada yang asli di sini. Tapi pingin sekali nonton, jadi terpaksa deh. Ha..ha..

  27. September 26, 2008 pukul 10:20 pm

    liat foto ponakan pak suhadi saya jadi inget anak, hiks..hiks…hiks
    semoga kesalahpahaman ini cepat berakhir dan kamukembali ke jalan yang benar.
    salam

    ========
    wah…, semoga ya pak. Saya doakan.

  28. taliguci
    September 26, 2008 pukul 10:24 pm

    ponakannya embul pak.. nggemesin
    iya betul pak, anak seumuran zahra lagi lucu-lucunya..🙂

    =======
    iya, embul. suka ngemil. Kalau nangis, gak mau berhenti kecuali dikasih makanan.

  29. September 27, 2008 pukul 12:55 am

    Wakakakakakakak… Zahra memang moy…

    *Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin…

    ===========
    iya, lucu banget. Matanya sipit, alisnya panjang dan lebar. Tembem dan putih kulitnya. Moy.. Selamat idul fitri juga pak andy

  30. September 27, 2008 pukul 6:24 am

    saya lah yang sering kehilangan moment penting seperti itu bukan karena apa2 bahkan moment untuk anak saya sendiri juga hilang karena saya di Tempat lain (bukan gimana) di proyek maksudnya
    salam dari keluarga di kelir

    ===========
    ya, namanya juga cari nafkah buat mereka kan Pak. Tapi pasti ada waktu juga kan, yang penting kualitasnya bukan semata kuantitas waktu yang diberikan Pak.

  31. September 27, 2008 pukul 8:09 am

    Lucunya zahra, jadi ingat ponakan di rumah. ngangenin…

    ===========
    lebaran tapi mudik kan?

  32. September 27, 2008 pukul 10:07 am

    Selamat dek zahra sdh mengganggu uwaknya, memang perlu diganggu biar tidak lupa diri keasyikan nonton horror.

    Saya punya banyak film horror nih. Dari amerika, china, korea sampai indonesia. Sayang jauh klo dekat bisa pinjam meminjam, lebih irit. He..he..

    Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin

    ====================
    sayang jauh ya… kalau dekat tak borong semuanya. Selamat idul fitri juga pak.

  33. September 27, 2008 pukul 5:05 pm

    —-oO Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 Hijriyah Oo——
    Mohon Maaf Lahir dan Batih
    Atas Kesalahan disengaja atau tidak disengaja
    Baik terjadi di dunia maya atau di dunia nyata
    karena
    Tak ada manusia yang sempurna
    Jadi mari rapatkan silaturrahmi dan tali ukhuwah
    ————————-oOo—————————
    Wassalam, Jabat Erat
    Syamsuddin & Keluarga
    di Kandangan

    =======================
    sama-sama syam, mohon maaf lahir dan batin. selamat idul fitri 1429 H.

  34. September 27, 2008 pukul 10:09 pm

    saya belum nonton kang … jd gak tahu harus comment apa.

    *ngeles*

    ==============
    sama dunk kalau gitu rin..

  35. September 28, 2008 pukul 11:37 am

    waaak…
    kuenya gocoooong…
    angkat dulu giiiihh…
    jahla minta catuuuu….
    cama duit jugaaa…
    buat lebalaaaan…

    ===============
    udah diangkat dari wajan sayang… Mat lebaran marsh..mallow

  36. September 29, 2008 pukul 3:01 am

    yang pertama, jujur saja saya mengaku jarang mengoleksi cd, apalagi divd, pak, hehehe, dasar katrok saya, haks.
    kedua, pada hari yang fitri ini saya mohon maaf terhadap semua kesalahan saya, baik ketika komentar di blog pak suhadi, merespon komentar pak suhadi di blog saya, atau kesalahan2 yang lain. semoga pada hari yang fitri ini kita semua bisa kembali ke fitrah-Nya.
    ketiga, salam buat keluarga pak suhadi. semoga sejahtera selalu.
    keempat, ingin mengucapkan salam kreatif, jangan pernah bosan nulis cerpen lagi, pak, hehehe😀

    =========================
    saya jawab sekaligus semuanya ya pak. He..he.. sama-sama saling memaafkan, lagian bapak gak ada salah sama saya. Selamat idul fitri 1429 H, salam pula dengan keluarga bapak. Saya gak akan berhenti menulis apalagi cerpen atau fiksi. Thanks.

  37. Pionkaliselatan
    September 29, 2008 pukul 3:53 am

    Salam buat azzahra ya. Minal aidin wal faidzin. Taqabbalallahu minna wa minkum

    ===========
    salam buat anak-anak kam jua. Minal aidin wal faizin.

  38. September 29, 2008 pukul 8:43 am

    Lutunaaa si kecil🙂 pipinya chubby banget, enak tuh dijawil..heheeh..saya suka juga nonton film horor tapi abis itu suka kebayang2..tapi ga kapok juga. Soal nonton film berulang2, saya juga suka cuma ga ampe ratusan kali pak….

    ==============
    wah, juga suka berulang kali nonton film yang sama ya. Bisa jadi ini juga kebiasaan yang jamak ya. Bukan unik.

  39. September 29, 2008 pukul 10:02 am

    Here I am visiting your awesome site today.. Please visit me too! Thanks again! http://www.kumagcow.com

  40. September 29, 2008 pukul 10:38 am

    di ptk blm ada tayang film Laskar Pelangi, hiks..
    padahal dah byk yg posting cerita film itu.
    Ummak ai, lucu banar pian lawan azzahra *keluar bahasanya*😀
    btw, Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Ita mohon maaf lahir n bathin jika ada salah2 kata selama ngblog🙂

    =============
    he eh, ada ada ja ulahnya si zahra tu. Lucu banar. Selamat idul fitri Bu Guru.

  41. September 29, 2008 pukul 10:56 pm

    Dengan Rasa hormat dan penuh harapan memohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan
    dan mengucapkan selamat hari raya idul fitri

    Salam dari Keluarga Gunungkelir.com

    ================
    sama-sama, mohon maaf lahir batin Mas.

  42. September 29, 2008 pukul 11:54 pm

    Saya sering sekali berkata kata yang tidak semuanya indah, kadang saya salah, mungkin riya, mungkin sedikit dusta … dan saya mohon untuk dimaafkan segala kesalahan saya yah🙂

    Minal aidin wal faidzin … maafkan saya lahir dan batin karena beginilah kewajiban kita sebagai hamba untuk meminta maaf dan memberi maaf.

    Rindu [a.k.a -Ade-]

    ================
    sama-sama Rindu, selamat merayakan idul fitri

  43. Oktober 4, 2008 pukul 6:59 pm

    kirain mau menceritakan film dari tanah arab dengan judul itu… ternyata oh ternyata…

    selamat lebaran ya…
    mohon maaf lahir bathin..

    amuntai sekarang macet ya… hiks

  44. Oktober 30, 2008 pukul 7:33 pm

    saya suka banget film horor….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: