Beranda > Uncategorized > Auction Party BPK Susan—Sukses lagi!

Auction Party BPK Susan—Sukses lagi!


Alhamdulillah…..

Auction party yang kami gelar di malam tanggal 20 dan 21 Mei lalu kembali sukses seperti pelaksanaan tahun sebelumnya. Ada sedikit beda dengan pelaksanaan tahun lalu yang menghadirkan Nadia Mahfuzah (Da’iah cilik Juara Pildacil 4 LaTV dan Juara Pildacil Best of Thest 2007), kali ini kami menghadirkan Kai Jujuriring (Bapak Zulfikar) sebagai magnet-center acara, penyanyi dangdut dengan lagu-lagu berbahasa Banjar yang asli Amuntai. Beberapa kawan pada awalnya agak pesimis, takut kalau acara tidak seramai tahun lalu. (Soalnya ada rumus: Makin banyak pengunjung, barang lelang akan lebih cepat terjual dengan harga yang biasanya lebih tinggi). Pada malam pertama (tanggal 20), Kai menghadirkan 4 buah lagu yaitu Jujuriring (lagu andalan), Tukang Ojek, Cinta Duitku dan Kehilangan Pacar. Siapa sangka, penonton tetap berjubel! Bahkan, fans Kai Jujuring yang sebagian besar adalah anak-anak dan ibu-ibu meminta agar Kai Jujuring tetap ditampilkan pada malam kedua (tanggal 21 Mei). Banyak yang teriak LAGI!…LAGI!….

 

Wal hasil, setelah timbang-timbang dan rapat kilat, akhirnya panitia setuju untuk kembali mengontrak Kai Jujuring untuk malam kedua. Hihi…hi..hi…. Sebelumnya Kai agak keberatan juga, karena kata beliau ada show di tempat lain pada malam kedua itu. Dengan berbagai dalih dan setengah memelas, dengan alasan memuaskan fans cilik beliau akhirnya Kai-pun bersedia. Tapi kata beliau itu kalau kami bersedia seandainya beliau datang agak larut malam. Tak apalah, soalnya panitia juga belum puas dengan aksi panggung  beliau yang kocak, dengan lagu-lagu terbaru di album ketiga beliau “Amuntaiku” yang kabarnya sudah terjual 8.000.000 keping di wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Wah, akankah album ketiga ini menyamai penjualan album pertama beliau Jujuriring yang kabarnya laku sampai puluhan ribu kopi itu? (Harusnya Kai dapat platinum donk ya?)

 

Malam tanggal kedua tanggal 21 Mei itu para penggemar tetap dengan setia menunggu kehadiran Kai Jujuriring. Beliau tiba di lokasi Auction Party dan langsung naik ke pentas tepat jam 22.15 WITA, sudah larut malam! Pada malam kedua ini, Kai hanya sempat menyanyikan 3 buah lagu terbarunya yaitu, tamakan lempeng, waluh batuup, dan Pasar Tungging. Gak papa, yang penting anak-anak dan para ibu-ibu terpuaskan dengan aksi panggung beliau. Acara malam kedua berakhir setelah semua barang habis dilelang pada jam 02.00. GILA KAN!!! Larutnya acara lebih disebabkan karena banyak sekali barang-barang sumbangan masyarakat yang harus dilelang. Macam-macam barang, ada kue tart, wadai bingka, buah-buahan, celana jins, baju koko, olie top one sampai payung dan saputangan.

 

Di belakang panggung, sambil mengawasi teman-teman (junior) yang bekerja mengadministrasi keuangan yang masuk serta pengecekan barang-barang lelang, saya masih sempat membeli 2 keping CD album kedua dan ketiga Kai Jujuriring yang diproduksi dan diedarkan oleh Putra Anteja dan Jujuriring Management. Harga CD dipatok hanya Rp.10.000,-. Murah. Kata beliau, ini untuk mengantisipasi pembajakan. Dengan harga yang sebegitu, CD asli lebih banyak dibeli dibanding bajakannya yang bisa diperoleh dengan harga Rp. 5.000,- saja. Mengasyikkan bicara dengan Kai, saat saya membeli CD-CD itu, ternyata siapa nyana, kalau beliau dulunya adalah seorang penjaja es krim keliling. Kata beliau, Desa Sungai Sandung kami ini termasuk daerah penjualan beliau juga! Wah hebat Kai, sudah bisa mengangkat derajat ekonomi kehidupan keluarganya dengan berdangdut-ria dengan Bahasa Banjar. Beberapa rekan panitia akhirnya juga mengetahui kalau Kai pada malam hari itu membawa CD untuk dijual. Jadi….pada beli deh.

 

Acara yang digelar untuk mengumpulkan dana bagi BPK (Badan Pemadam Kebakaran) “Susan” ini masih diserbu para dermawan untuk memperebutkan barang-barang lelang sumbangan masyarakat. Tak terpengaruh dengan kondisi daya beli mereka yang melemah akhir-akhir ini. Lumayan hasil yang diperoleh. Cukup untuk operasional setahun BPK, plus pembelian beberapa tambahan alat baru macam beberapa gulung pipa air.

 

Ada yang unik mengenai barang-barang yang dilelang, yaitu pada akhir acara, ketika para dermawan rame-rame memperebutkan untuk membeli sepotong kue tart coklat (Cuma sepotong!—ada-ada saja ya penyumbang barang ini). Ketika harga mulai dibuka dengan Rp. 10.000,- dan terus-menerus naik hingga berhenti di angka Rp. 1.000.000,- Kata mereka, ini bukan masalah nilai barangnya, tapi lebih pada nilai kebersamaan dan nilai sumbangan yang diberikan untuk masyarakat banyak dan komunitasnya sendiri. Kesuksesan acara lelang ini tak terlepas dari kerjasama semua elemen masyarakat Sungai Sandung baik para kaum muda maupun tutuha masyarakat yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif kami, seluruh pendukung acara hiburan, dan juga Mbak Helda (Juru Lelang dari Banjarmasin).

  1. Mei 27, 2008 pukul 12:30 am

    haaa… selamat pak. acara sukses. kelihatannya antusias banget warga nya pak!!

  2. Mei 27, 2008 pukul 12:43 am

    🙂 Auction party -nya dapet dunia – akherat. Alhamdulillah.

  3. Mei 27, 2008 pukul 12:49 am

    sukses pak!!
    terus sukses ya pak!!

  4. suhadinet
    Mei 27, 2008 pukul 10:35 pm

    =================================
    to Catra

    Bener Cat, awalnya kawan-kawan agak pesimis, ee ternyata sip uey..
    =================================
    to Ananda/Gama

    Alhamdulillah…semoga
    =================================
    to Hangga

    InsyaAllah Nga..
    =================================

  5. alwenv
    Februari 11, 2009 pukul 8:57 pm

    Kai Jujuriring udah di kenal se antero nusantara di Indonesia lewat lagu banjar yang lucu bin kocak, walau ga ngerti sebagian arti bahasa Banjar pada lagu2 tersebut. Sukses donk Kai..

  6. aduy
    Maret 12, 2009 pukul 10:00 pm

    minta lagunya donk pak…
    lagu jujuriring tu looo ?

    hehehe…

    serius loo

  7. April 23, 2009 pukul 10:53 pm

    mnt lagu jujur iring pang???

  8. April 23, 2009 pukul 11:18 pm

    kalau ada kakawanan yg baisi lagu jujur iring, kirim kan k email ulun lah,,ne email ulun: syamsul_nicotine@yahoo.com

  9. wahyu
    Maret 29, 2011 pukul 7:08 am

    ulun handak download lagu sidin tuh … uploadkan pang …
    (urang banjar dari sumatera)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: