Beranda > about me > Malam Pertama aku nge-blog di wordpress

Malam Pertama aku nge-blog di wordpress


Hallo everybody…

Ini adalah malam pertamaku ngeblog di wordpress.

Namaku suhadi. Aku guru sebuah SMP yang letaknya di pelosok Kalimantan Selatan. Kalau mau dibilang terpencil, bisa aja. Tapi menurut pemerintah atau yang berwenang, sebenarnya sekolahku tempat mengajar tidak terpencil. Letaknya dekat banget dengan kantor kecamatan. Cuman, jaraknya dari rumahku lumayan jauh. It’s about 20 km.

Aku mengajar IPA, sesuai dengan basic dari pendidikan yang telah kutempuh. Aku menamatkan S1 di Program Studi Biologi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin tahun 1999.

Tahun 2000, aku diangkat menjadi pegawainya pemerintah (pns), tepatnya SMPN 3 Danau Panggang. Tapi sekarang aku tidak lagi bertugas di sekolah tersebut. Setelah melanjutkan S2 di tahun 2001, dan menyelesaikannya pada tahun 2003 di Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Surabaya di Program Studi Pendidikan Sains, aku pindah ke SMPN 4 Danau Panggang. Sebuah sekolah yang sebenarnya kondisinya tak lebih baik (mungkin lebih buruk) jika dilihat dari fasilitas yang dimiliki, 3 buah ruang kelas, beberapa eksemplar buku ajar, dan susunan tenaga pengajar yang sangat-sangat tidak lengkap, dan sekitar 40 siswa yang hampir semuanya perempuan. (Betapa terpuruknya pendidikan di pelosok!).

Walau bagaimanapun aku tetap mencintai sekolah tempat aku mengajar. Aku telah membawa nama sekolahku itu ke tingkat nasional saat aku mengikuti Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional tahun 2006 lalu. Tapi, sayang aku belum berhasil memperoleh prestasi di ajang itu.

By the way…aku akan lanjutkan berpapar tentang siapa aku lebih lanjut lain waktu. Because this is my fisrt night….blogging, aku cuma nulis sampai sini aja dulu.

Rencanaku, biar aku guru pelosok/terpencil/ndeso/gaptek, aku telah menanamkan prinsip di hati untuk tidak tertinggal di dunia maya ini..

Aku pengen ngisi blog suhadinet ini dengan hal-hal yang bermanfaat buat guru dan orang-orang yang perduli dengan pendidikan anak bangsa.

See you….

Kategori:about me
  1. azwirdafrist
    Maret 28, 2008 pukul 4:11 am

    ass, mr. Suhadi. saya masih baru mengajar di SD. Saya dulu juga dari S1 Pendidikan Biologi di Universitas Negeri Malang.
    azwirdafrist.wordpress.com
    salam kenal ….

    to azwirdafrist
    wah…wah…. sama-sama orang biologi. tapi kok english-nya Anda bagus banget ya..

  2. catra
    Maret 29, 2008 pukul 8:40 am

    ass, pak.

    salam kenal aja,n izin saya tautkan link blog bapak di blog saya

    to catra
    :-)wah saya makasih banget kalau anda mau tautkan blog saya. Saya baru 3 hari bikin my first blog ini

  3. maskun
    Maret 30, 2008 pukul 7:30 pm

    Ass. Pak Suhadi. Salam kenal. Senang ya pak jadi guru smp sungguhan. Saya selama ini ‘cuma’ jadi guru privat. setiap ngelamar jadi guru sekolah selalu gagal, coz latar belakang pendidikan yang tidak sesuai, saya lulusan teknik. walau begitu saya tetap bangga menjadi guru. Thanks sudah mampir ke blog saya

    to maskun😛
    Guru ‘privat’ juga guru sugguhan, setahu saya ndak ada “guru jadi-jadian”. Yang dilamar aja ndak ngerti kalau Bapak punya kualiti..

  4. maskun
    Maret 31, 2008 pukul 5:12 pm

    hahaha… iya nih pak, kadang sedih banget gak dikasih kesempatan ngajar kelas. tapi cita-cita bukan harus ngajar kelas. cita-cita saya adalah memproduksi sebanyak mungkin orang-orang hebat melalui tangan yang kecil ini. mudah-mudahan tercapai

    to maskun (Pak Kuntjoro)
    Saya yakin akan banyak orang-orang hebat yang terbentuk melalui tangan Anda

  5. Desember 25, 2008 pukul 9:55 pm

    Ga komen tulisan. Mo nanya aja:
    Tampilannya bagus ya…
    ajarin donk gimana biar halamanku juga maniez seperti ini.
    Sisi kanan blogku kosong.
    Gimana bagusnya and gimana caranya.
    Tks

  6. dzakyrafi
    Januari 15, 2009 pukul 2:57 pm

    Selamat atas blog nya…terimakasih dah mampir di blog anak saya.. heh eh…mohon contact personnya pak suhadi.

    maju terus untuk pendidikan

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

